Selasa, 25 Maret 2014

Singaporeee... yuhuu :D


Di mulai dari pertemuan Aku, Mas Fahmy, Pak Paulus, Adikku (Sa'adah), dan Dila (sepupuku) di Mc Donalds yg baru di Slamet Riyadi, karena udah lama banget ga ketemu, sekali ketemu rasanya kayak reoni.
Apa aja di omongin, dan seru abis!
Akhirnya.. tercetus ide, ayok kita jalan jalan ke Singapore!
Em bentar bentar sebelum nya aku pengen cerita sedikit tentang kedekatan kami sebagai teman, em teman jalan teman berbagi teman tertawa dan teman curhat *idih :p
Kami merasa saling klop dan melengkapi, tanpa Pak Paulus, aku Mas Fahmy buta lah.. dan yg pasti ga mudeng apa2 hihi, karena Pak Paulus itu kayak guru gitu, yang nunjukin sana sini, tau banyak hal. Tanpa Mas Fahmy.. hambar lah, dia kan yg bikin kegilaan setiap saat. Bikin suasana jadi hidup dan lucu, kalo sama dia harus siap guling2 dan salto, banyak hal yg lucunya kebangetan sampe ga kuat ketawa aja! Wkwkwkwk. Tanpa Aku... apalagi, ga akan jadi deh semua nya wkwkw pedeee, yah intinya kita saling melengkapi satu sama lain, saling tau karakter dan sifat masing2, dan ga saling mencampuri.

Kalo nyari temen jalan jalan itu kalo ga asik juga ga enak loh, jalan jalan itu harus sama orang yg kita ngrasa nyaman sama dia, yang satu prinsip dlm perjalanan.

Oke, lanjut tadi ya...
Tercetus ide mau ke SG.. wohoo aku langsung semangat lah, jelas. Karena mimpi ku dari dulu pengen keluar negri, dan keliling dunia yg pasti!
Akhirnya Pak Paulus bilang ada promo ke SG dari Jogja 568.100, per orang sudah PP.
Waaah ambil Pak (sambil teriak2) XD *langsung joget india
Pertanyaan kemudian muncul, lah kan kita (Aku, Mas Fahmy dan Adikku) belum punya paspor, gimana nih bisa pesen tiket ga? :O duh.. *cemas seketika
Ternyata eh ternyata, bisa.. :) Alhamdulillah bisa pakai no ktp dulu setelah paspornya keluar nanti diganti.. lega luar biasaaa

Tiket pun sudah resmi beli, tinggal bikin paspor

Aku bikin paspornya nunggu Mas Fahmy pulang ke Jepara dulu, ngambil berkas2 dia disana..
Perjuangan nya panjang bikin paspornya hehe..
Dan setelah jadi.. You know what? 
Nama di paspor ku salah! Nama ku yg bener itu Maratu Sholikhah eh jadi Maratu Sholikah, kurang huruf h >_<
Oke lah, akhirnya Pak Paulus harus ngurus tiket ku yg ganti nama.. dengan telpon susah payah ke Tiger Air karena di hold terus.. finally done. Alhamdulillah, beneran berkesan banget ini.... woooh x_x
Pake acara salah nama segala :/ karena nama di tiket harus sama dengan nama di paspor, jadi kali ga di ganti bisa panjang urusan nya, atau malah aku ga jadi berangkat =_____="

Sebelum berangkat ke Singapore, aku udah kebayang bayang gimana nanti disana! Di negara orang, dg makanan asing, dg orang orang baru, asiikkk :D penasaran nya mau travelling yg bikin ketagihan, huhuy..
2 minggu sebelum berangkat, aku udah googling tentang Singapore, ya setidaknya aku punya gambaran lah disana nanti kayak gimana, apa yg boleh dan ga boleh di lakukan, tempat tempat mana yg harus dikunjungi, dll

Kata orang..
Travelling itu menyenangkan luar biasa, ga cuma pas kita disana aja, tapi pas kita nyari nyari tentang destinasi kita, itu juga rasanya asik luar biasa, bayangin nanti disana.. dan lain lain deh :p
Pas disana juga.. terus pas pulang jugaa, pokoknya asiiiik
Banyak pengalaman, banyak hal hal baru yang sebelumnya ga tau, sekarang jadi tau.

"Pengalaman adalah pembelajaran hidup terbaik" 
Tanpa kita terjun langsung merasakan pengalaman itu sendiri, kita tidak akan tau persis rasanya, karena pengalaman yg hanya kata orang kadang tidak sesuai dg kita. Karena setiap orang, memandang hal dg berbeda..




Rabu, 20 November 2013

Kenangan di kereta :)

Kereta Api..
Aku seperti terbius dan tergila gila sama kereta api *lebay :p
Em maksutnya bukan cinta sama kereta api ya.. cowok masih banyak kalik :p
Tapi,
Aku suka aja ngerasain sensasi nya, gimana2 gitu
Kenalan dg orang baru, menatap wajah2 baru.. dan kalo perjalanan pagi siang atau sore kita bisa ngliat pemandangan, ngliat orang2 pinggiran rel yg membuat kita banyak bersyukur dg kehidupan kita :) ngliat anak2 kecil berangkat atau pulang sekolah jalan kaki,, terus berhenti ngliatin kereta.. wajah2 mereka lucu. Mungkin dalam benak mereka, mereka pengen naik kereta. Kayak aku dulu, setiap liat kereta selalu pengen naik, malah melambai lambai tangan hahaha aneh juga aku ya *baru sadar
View yang indah di mata..
Membuat ku tersadar untuk semangat menjalani hidup

"Gerbong kereta adalah salah satu tempat teromantis di dunia" :) - from film Before Sunrise

You know why?
Karena disana kita ketemu orang orang baru, beberapa jam ke depan kita bersama dia membingkai kenangan tersendiri di dalam memori otak, bahkan bisa sampai ke hati juga loh :D *ups
Eh apalagi kalo kita naik ekonomi, memori nya lebih kerasa.. duduk hadap2an, saling menatap dan tersenyum :))
Aku pernah loh, kenalan dengan pebisnis juga dikereta ekonomi matarmaja jurusan malang jakarta, kita baru kenal tapi ngobrol banyak banget, udah kayak akrab, kayak udah kenal lama.

Dikereta aku menemukan sesuatu yang bikin aku semangat lagi..
:)

Semoga bertemu lagi yaa
Matarmaja Jurusan Malang Jakarta
Tanggal 26 April 2013 :)

Eh ini gambar tiketku :p

Kala itu..





Rabu, 09 Oktober 2013

Bandung... :)) Part 1 : Berangkat



Lodaya Pagi, 
12 September 2013 jam 7 pagi.
Dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandung

Dalam benakku Bandung itu kota yg sejuk, ga panas tp ya ga dingin
Aasik sepertinya petualangan ku kali ini
Menginjak Bandung tanpa orang tua, dan tanpa orang yg dituakan tanpa cowok pula
Hanya bocah cilik bertiga.. aku, adikku dan teman SMA ku

Aku ke Bandung kali ini untuk ikut bazar Art di Locafore
Ada yg belum tau Locafore? Hihi
Locafore itu semacam Jazz Festival, ada Raisha, Tompi, Gleen Fredly, dll
Tapi konsepnya seru,, green gitu, banyak tanaman2 sekitar panggung dan kalo mau nonton duduknya lesehan dirumput. Eh satu lagi yang ga kalah seruuu... kalo mau masuk liat konser ini, bayar nya gretong :D alias gratis, free charge. Wiiih asik gila kan hehe :p
Makanya dateng yaaah, doain juga taun depan ilovecha ikut Locafore lagi *ngarep pake banget
Cerita tentang Jazz Festivalnya udah, sekarang aku ceritain sedikit tentang pengisi booth nya ya, pertama yang ada dibenakku adalah.. kreatif2 banget mereka mereka ini, makan nya apa siiihhh. dan kebanyakan mereka adalah orang Bandung, emang ga salah kalo banyak orang bilang Bandung itu gudangnya orang kreatif, karena disini apresiasi nya juga luar biasa *kalian luar biasa :gaya ariel noah:

Pengantar nya udah yaa :p sekarang mulai ceritaa *lah dari tadi itu apa bukan cerita Risa>_<

Aku beli tiket kereta udah jauh jauh hari sekitar 1 bulan lebih sebelum berangkat, karena katanya kalo beli tiket jauh2 hari harganya bisa lebih murah, tempat duduknya pun bisa milih. Dan aku tipe orang yg suka siap2 jauh2 hari daripada mendadak, takut ada yg ketinggalan dan aku tipe yg perfeksionis, jadi perjalanan jauh harus nyaman intinya :p

Aku Berangkat naik kereta Bisnis dan pulang naik Eksekutif.
Waktu itu aku dapet tiketnya 195.000 bisnis dan 190.000 eksekutif, kok bisa murah yg eksekutif ? Aneh kan, aku pun juga ga tau jawabannya dan hanya bertanya2 dalam hati :p idih kaya lagu aja
Oiya dan untuk hotelnya aku booking pake Agoda.com, lumayan mudah transaksinya, tapi bayarnya ga bisa pake atm gitu, pakai MasterCard (Kartu Kredit).
Konfirmasi Agoda yg diemail ke kita, isinya kode booking di print dan ditunjukin ke resepsionis hotelnya.

Ini penampakan kereta Bisnis, lebih mirip ke Ekonomi sih ya, adek kakak mungkin mereka.


Adekku dan teman SMAku

Aku


Sampai Jumpa Bandung..
Semoga kamu memberi kesan berarti untuk hidupku :p ecieeh


Selasa, 08 Oktober 2013

goes to Malaysia \^o^/

Alhamdulillah.. :))
Walaupun aku belum kesana tapi sepatu sepatu ini sudah sampai sanaaa
Aku nanti nyusul yaaahh :D tungguin aku ya sepatuuu hihi







Selamat Jalan Sepatu...
Sampai Berjumpa Lagi nanti 
:))
Ceritain Pengalaman mu disana ya :p

Oiya, jagain kaki yang memakai mu ya.. jadilah soulmate buat kakinya :)

..............................................................................................................................


Ini sepatu nya waktu dipakai :)



Ini sepatunya waktu sampai, aku ambil dari Instagram :))


Terimakasih Banyak :)





Sabtu, 07 September 2013

Bandung.. im coming again :D

Locafore Locafore hore !!! ♥
Are you ready for Locafore \m/ peops? :D
Yes..im readyyyyyyyyy \=^o^=/

5 hari lagii.. kerasa cepet banget :) padahal kemarin masih 2 bulan hihi.
Kalo ada yg tanya Locafore itu apa sih ? Aku jelasin dikit yah, Locafore itu festival jazz yg bertempat di Kota Baru Parahyangan Bandung, adanya setahun sekali biasanya bulan september :) disana selalin ada festival jazz ada booth produk2 buatan Indonesia, sama booth makanan loh :)) dan Alhamdulillah ilovecha ada disana.. :)))
Jangan lupa dateng ya temen2 yg sekitar Bandung :)

Disana ilovecha sekalian launch beberapa produk2 baru, diantara nya #naavah si mini slingbag,ada backpack dll. Kalo ada waktu silahkan dateng  :))

Aku disana 5 hari, setelah pameran Locafore, aku mau muter2 Bandung 2 hari :"D asyik asyik :))
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...